IKMAL ONLINE RADIO LIVE STREAMING CHANNEL
Berita

Bupati Pemalang Harus Beri Perhatian Khusus Pada Zona Merah Covid-19

IKMAL.ORG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pemalang menggelar rapid test di Kantor Gedung Dewan setempat, Senin (13/07/2020). Rapid test diikuti sedikitnya 55 orang anggota dewan dan puluhan pejabat dilingkungan organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Pemalang.

Berbeda dengan hasil rapid test sebelumnya, dimana diketahui ada 9 peserta yang merupakan anggota dewan dan kesekretariatan terindikasi Corona, kali ini hasilnya menggembirakan. Tidak ditemukan adanya peserta rapid test yang terindikasi Covid-19.

Sekretaris Dewan Abdulatip saat ditemui diruang kerjanya di Kompleks DPRD Pemalang usai kegiatan mengatakan, dalam kegiatan kali ini pihaknya selaku sekreatariat dewan hanya memfasilitasi rapid test. Yakni dengan berkoordinasi ke Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Pemalang.

โ€œKami berkirim surat ke DKK, ini juga untuk kebutuhan kawan-kawan dewan yang akan melakukan kunjungan kerja,โ€ katanya.

Sementara itu, salah satu anggota DRPD Pemalang yang mengikuti rapid test Ujiyanto MR mengatakan, memasuki adaptasi kehidupan baru saat ini, sesuai ketentuan undang-undang lembaga kedewanan sudah harus melaksanakan kunjungan kerja.

โ€œRapid tes ini kedua kalinya, diharapkan teman-teman benar-benar sehat. Sebab, rapid test ini digunakan untuk kepentingan kerja kawan-kawan anggota, dan itu berguna bagi daerah yang akan dikunjungi menghendaki surat keterangan sehat,โ€ tuturnya

Mengenai beberapa wilayah di Pemalang yang masih masuk dalam kategori zona merah, Uut- sapaan akrabnya, mengatakan, kategori tersebut harus menjadi prioritas pemerintah. Misalnya di Kecamatan Taman, pemerintah sudah seharusnya turun agar warga masyarakat tetap tenang dan kondusif.

โ€œKalau berpikiran tentang zona merah, kepala daerah dalam hal ini bupati harus memberikan perhatian khusus. Agar daerah yang masuk zona merah warga masyarakatnya tetap tenang, dan protokol kesehatan harus di awasi secara maksimal,โ€ terangnya.

Uut juga berpesan agar masyarakat selalu menjaga kesehatan dengan mentaati protokol kesehatan. Ia menganalogikan dalam bahasa sederhana, apabila โ€˜Bupati Tandang, Kabeh Melu Tandangโ€™. (Dlt)

Tentang Penulis

IKMAL.ORG

Membangun masyarakat Pemalang yang cerdas, berkapasitas global serta santun dan berkebudayaan.

Informasi Pendaftaran Anggota via WhatsApp