Program Mitra Jateng 25, Belum Berjalan Maksimal di Pemalang

IKMAL – Program Mitra Jateng 25 yang di gadang-gadang bisa membantu kesulitan modal usaha bagi rakyat kecil, nyatanya belum maksimal berjalan di Kabupaten Pemalang.

Mulai ada keluhan dari masyarakat yang melakukan pengajuan modal usaha dari program Mitra Jateng 25 ini, salah satunya lamanya konfirmasi dari pihak Bank Jateng hingga berbulan-bulan dari awal pengajuannya.

Salah satu masyarakat Warga Desa Banjarmulya, Prasetyo yang mengajukan program Mitra Jateng 25, mengaku sudah lebih dari 2 kali datang ke kantor Bank Jateng Cabang Pemalang untuk mengkonfirmasi pengajuannya yang belum ada tindak lanjutnya sama sekali.

”Sudah lebih dari 2 kali saya datang ke kantor Bank Jateng Cabang Pemalang untuk menanyakan tindak lanjut permohonan modal usaha ternak lele saya, namun sampai sekarang belum ada kepastiannya dari pihak Bank Jateng Pemalang hingga sudah lebih dari 2 bulan ini,” ungkapnya.

Dari penelusuran mediakita.co, petugas frontliner Bank Jateng Cabang Pemalang yang memberikan penjelasan tentang program Mitra Jateng 25 seperti kurang memahami program tersebut. Padahal, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sudah menyampaikan untuk adanya pelatihan bagi sumber daya manusia Bank Jateng, agar bisa dipastikan kalau ada rakyat yang ingin mengajukan itu dijawab dengan clear, tidak boleh lagi ada kata-kata belum ada petunjuk.

Sumber : mediakita.co

Author: Ikmal

Membangun masyarakat Pemalang yang cerdas, berkapasitas global santun dan berkebudayaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.