IKMAL ONLINE RADIO LIVE STREAMING CHANNEL
Rilis

Mantapkan Organisasi, IKMAL Lantik Ketua DPD Pemalang

IKMAL.ORG – Ikatan Masyarakat Pemalang (IKMAL) terus melakukan upaya konkrit dalam upaya menjadikan organisasi sebagai wadah gotong-royong yang siap hadir di tengah-tengah masyarakat Pemalang dimanapun berada.

Upaya itu diwujudkan dalam pelantikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Masyarakat Pemalang (IKMAL) wilayah Pemalang, dan juga pelantikan pengurus di 14 Kecamatan dan wilayah di Pemalang yang berlangsung hari ini, Minggu (14/03/2021) di Pemalang.

Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Umum Ikatan Masyarakat Pemalang (IKMAL) Ludiyanto, disaksikan oleh para pengurus IKMAL pusat dan Sekertaris. Mengesahkan dan melantik Winaryoto sebagai Ketua DPD IKMAL Pemalang.

“Sebagai komitmen kerja organisasi, IKMAL akan selesaikan pembentukan badan hingga tingkat daerah pada Maret tahun 2021 ini. Salah satunya DPD IKMAL, sebagi kepanjangan tangan atau perwakilan dari IKMAL yang berpusat di Jakarta, hal ini harus betul-betul kita jadikan sebagai mesin optimalisasi organisasi. Sebagai wadah bagi masyarakat Pemalang berinteraksi dan bersosialisasi dimanapun berada,” kata Wiwid W. Widjojo, Humas IKMAL dalam keterangan resminya, Minggu (14/03/2021).

Pelantikan Ketua DPD IKMAL Pemalang dan pelantikan pengurus kecamatan.

Wiwid menjelaskan, dilantiknya Ketua DPD IKMAL oleh Ketua Umum Ludiyanto adalah sebagai esensi dari organisasi agar bisa menampung segala aspirasi bagi masyarakat Pemalang itu sendiri.

“Itulah wajah organisasi di tengah masyarakat Pemalang, kini hadir secara langsung kepengurusannya di Pemalang. Semua itu bertujuan untuk saling memantapkan gerakan dan langkah juga program-program organisasi, dimana sifat keangotaan IKMAL terbuka secara umum bagi seluruh masyarakat Pemalang dimanapun berada” imbuhnya.

Semua bupati Pemalang dari dulu juga dekat dengan IKMAL, dalam sambutannya dan menerima pengurus IKMAL bupati Agung Mukti Wibowo juga mensuport langkah IKMALย  guna lebih berperan aktif lagi ditengah masyarakat, sebagai wadah sosialisasi dan guyup rukun antar warga Pemalang. Apalagi masyarakat Pemalang terkenal banyak merantau kebanyak daerah lain, disana nanti perwakilan IKMAL juga akan dibentuk juga.

Acara pelantikan Ketua DPD IKMAL Pemalang dan pelantikan pengurus kecamatan.

“Pemalang merupakan triger bagi kegiatan IKMAL, DPD IKMAL harus siap untuk menjalankan agenda-agenda kerja IKMAL di Pemalang,” ungkapnya.

Dalam hal itu,ย  DPD juga harus bekerja mengorganisir anggota IKMAL agar lebih berperan serta aktif dalam organisasi dan terus berkreasi lewat organisasi dalam upaya membangun Pemalang, bahwa semangat gotong royong dan guyub rukun masyarakat di Pemalang adalah sebuah modal besar bagi pembangunan Pemalang.

“Saya sangat yakin bahwa terbentuknya DPD IIKMAL ini akan dapat menampung serta menjembatani semangat gotong royong dan guyub rukun masyarakat Pemalang,” tukasnya.

Ketua DPD IKMAL Pemalang, Winaryoto dinilai penting untuk melakukan konsolidasi dan memperkuat gotong royong, juga penting bagaimana kesiapan organisasi dalam ikut berperan aktif di tengah masyarakat dan bisa bersinergi dengan Pemda Pemalang maupun legislatif.

“Nanti kedepan akan banyak agenda dan kegiatan IKMAL di Pemalang, DPD harus siap siaga. Kita buat firm, kordinasi kita matangkan jadi lebih tertata rapih dan sistematis,” katanya.

Selain dilakukan pelantikan DPD IKMAL Pemalang, kunjungan pengurus IKMAL pusat juga melakukan audiensi dan temu dengan Bupati Pemalang, Agung Mukti Wibowo dan Wakil Bupati Mansur Hidyat beserta jajarannya, sebelum acara pelantikan kepengurusan DPD IKMAL Pemalang oleh Ketua Umum Ludiyanto dan Sekertaris Ayen Julianto beserta jajaran pengurus pusat.

Tentang Penulis

IKMAL.ORG

Membangun masyarakat Pemalang yang cerdas, berkapasitas global serta santun dan berkebudayaan.

Informasi Pendaftaran Anggota via WhatsApp