Berita

Mahasiswa Bawa Thermo Gun saat Demo di Purwokerto



Mahasiswa melakukan pemeriksaan suhu tubuh peserta unjuk rasa di depan Gedung DPRD Kabupaten Banyumas, Rabu (7/10) siang. Foto: ANTARA/Sumarwoto

jpnn.com, PURWOKERTO – Mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) dari sejumlah perguruan tinggi diย Purwokerto ikut mengawal demosntrasi menyuarakan penolakan terhadap RUU Cipta Kerja yang digelar berbagai elemen mahasiswa dan perwakilan buruh di depan Gedung DPRD Kabupaten Banyumas, Purwokerto, Jawa Tengah, Rabu (7/10) siang.

Mahasiswa Fikes yang tergabung dalam Tim Medis Aksi Semarak itu memeriksa suhu tubuh setiap pengunjuk rasa dengan menggunakan thermo gun.

Mereka juga memasang stiker putih di lengan baju pengunjuk rasa sebagai tanda telah menjalani pemeriksaan suhu tubuh.

Saat ditemui wartawan, salah seorang mahasiswa Fikes Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto Fachri mengatakan pemeriksaan suhu tubuh tersebut dilakukan sebagai upaya agar protokol kesehatan tetap dilaksanakan dalam unjuk rasa.

“Ini dilakukan sebagai pengawalan protokol kesehatan sejak keberangkatan. Bahkan, beberapa hari lalu saat dilakukan konsolidasi, teman-teman dari medis sudah menyampaikan kalaupun dilaksanakan aksi di depan DPRD, protokol kesehatan tetap dilaksanakan dengan ketat, minimal menggunakan masker dan menjaga jarak,” katanya.

Menurut dia, pengecekan suhu tubuh terhadap para pengunjuk rasa dilakukan untuk meminimalisasi penyebaran COVID-19.

Dia mengakui saat sebelum berangkat menuju DPRD Kabupaten Banyumas, tim medis sempat menemukan dua mahasiswa yang suhu tubuhnya di atas 37 derajat Celsius.

Dalam hal ini, kata dia, pihaknya telah menyepakati jika ada yang suhu tubuhnya melebihi 37 derajat Celsius tidak diperkenankan untuk mengikuti unjuk rasa.





Source link

Tentang Penulis

IKMAL.ORG

IKMAL.ORG

Membangun masyarakat Pemalang yang cerdas, berkapasitas global serta santun dan berkebudayaan.

DONASI IKMAL


No Rekening Donasi โ€“ 1170006768956

Bank Mandiri a/n Perkumpulan IKMAL

Polling Pilkada Pemalang 2020 Ended

  • AGUS - EKO
    36% 110 / 304
  • ISKANDAR - AGUS
    16% 50 / 304
  • AGUNG - MANSUR
    47% 144 / 304
Informasi Pendaftaran Anggota via WhatsApp