Bukit Igir Kandang Tempat Ketinggian Yang Sangat Indah di Pemalang

IKMAL.ORG – Puncak Igir Kandang adalah tempat wisata di Pemalang yang saat ini sedang viral di media sosial, walaupun baru dibuka, sudah banyak wisatawan datang menyerbu ke obyek wisata alam ini. Letaknya yang berada di puncak Gunung Slamet membuat suasananya kian mempesona. Karena dari tempat ini kita bisa memandang langsung ke segala arah dari ketinggian dengan panorama alam yang indah. Tempat wisata yang viral ini tepatnya berada di Desa Clekatakan, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang.

Menurut Kepala Desa Clekatakan Sutrisno, obyek wisata itu dibangun dengan tujuan untuk meningkatkan potensi wilayah di Kabupaten Pemalang. Dirinya menemukan ide membuat wisata alam dengan memanfaatkan lahan milik desa (bengkok).

Wisata alam yang dinamakan Bukit Igir Kandang ini menurut Sutrisno, tempat yang paling tepat untuk melaksanakan kegiatan apapun tentang wisata alam, seperti camping, out bound dan lain-lain.

“Selain tempat dan kondisi lokasinya yang sangat indah, pemandangan di Igir Kandang sangat mendukung bagi wisatawan yang ingin bersantai menikmati sejuknya udara pegunungan,” katanya.

Dengan tiket masuk yang sangat terjangkau semua kalangan, pengunjung bisa menikmati keindahan alam di ketingiang 1300 meter dari permukaan laut itu.

Karena baru beberapa pekan lalu Bukit Igir Kandang dibuka, Sutrisno masih fokus dengan pembuatan fasilitas Umum, yakni, toilet, musholah, dan lampu penerang jalan.

“Toilet rencananya akan membuat 16 titik, sementara yang sudah jadi sudah ada 6 buah,” imbuhnya.

Sutrisno juga berkata bahwa tidak hanya itu, kedepan di obyek wisata tersebut akan dibuat wahana edukasi, termasuk edukasi pertanian, agrikultur, dan Sport center. “Agar pengunjung juga bisa olahraga,” tambahnya.

Sesuai dengan visi dan misi Kecamatan Pulosari untuk menjadi salah satu tempay destinasi wisata di Pemalang, maka pemerintah desa pun kemudian merealisasikan ide tersebut.

“Untuk letak geografis, Desa Clekatakan tepatnya berada tepat di Lereng Gunung Slamet, yang setiap tahunnya terdapat bunyi atau letupan dari tanda adanya aktifitas vulkanis. Saya selalu menghimbau agar pengunjung yang datang agar selalu berhati-hati dengan kondisi dan keadaan situasi disana yang kadang fluktuatif,” pungkasnya.

#BukitIgir#Clekatakan#KandangIgir#Pemalang#Pulosari
Comments (0)
Add Comment