Pembangunan Tol Pemalang Terus Dikebut Pengerjaannya

IKMAL – Proyek pembangunan tol trans-Jawa untuk ruas Pemalang-Batang, Jawa Tengah, terus dikebut agar jalul tol bagi kendaraan dari Jakarta menuju Semarang tidak terputus. Pemimpin proyek pembangunan jalan Tol Pemalang-Batang, Tri Mulyo, mengatakan pihaknya mengupayakan pada Lebaran 2017 jalan Tol Jakarta-Semarang sudah bisa digunakan.

“Mudah-mudahan Lebaran 2017 bisa tercapai. Target dapat dilewati hingga Semarang,” terang Tri Mulyo di Pemalang, sebagaimana diberitakan Media Indonesia , Jumat (25/11).

Pembangunan jalan tol itu dirancang dengan penambahan dua pintu keluar, yakni di Beji dan Gandulan, dengan lokasi sebelum Desa Sewaka. Masih menurut Tri Mulyo bahwa penambahan pintu keluar sebelum Desa Sewaka disebabkan untuk menampung kendaraan dari arah selatan.

“Saat ini upaya negosiasi dengan pemilik lahan yang belum terbayar. Semua dilakukan sambil jalan,” papar Tri.

Ia berharap seluruh lahan bisa segera dibebaskan dengan berbagai pendekatan agar pembangunan tol bisa selesai sesuai target. Perwakilan Kementerian PU-Pera Sularto yang didampingi Kepala Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Pemalang Deni Santo menambahkan target pembayaran lahan pembangunan jalan tol di Kabupaten Pemalang sudah sekitar 75%. Tersisa sekitar 200 bidang lahan belum terbayar.

“Mudah-mudahan Desember ini semua lahan segera terbayar sehingga pembebasan lahan selesai sesuai target. Demikian juga pembangunan jalan tol bisa rampung sebelum Lebaran,” harap Sularso.

Pada bagian lain, Menteri PU-Pera Basuki Hadimuljono menyatakan setiap hari ia memantau perkembangan pembangunan tol trans-Jawa. (*)

Author: Ikmal

Membangun masyarakat Pemalang yang cerdas, berkapasitas global santun dan berkebudayaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!