Home IKMAL Fun Bike Sulap Kota Pemalang Jadi Lautan Sepeda dan Manusia

IKMAL Fun Bike Sulap Kota Pemalang Jadi Lautan Sepeda dan Manusia

IKMAL Fun Bike Sulap Kota Pemalang Jadi Lautan Sepeda dan Manusia

Telegraf, Pemalang – Pemalang lautan sepeda, mungkin hal tersebut yang bisa dilihat pada (12/03/2017). Sekitar 17.000 (tujuh belas ribu) sepeda terkumpul disentral pusat kota Pemalang untuk turut berpartisipasi meramaikan IKMAL Fun Bike, yang diselenggarakan oleh Ikatan Masyarakat Pemalang (IKMAL). Kegiatan yang juga merupakan salah satu rangkaian agenda untuk memperingati hari jadi Kabupaten Pemalang yang ke 442.

Ratusan komunitas sepeda maupun perorangan, dari berbagai latar belakang sosial masyarakat Pemalang dan sekaresidenan Pekalongan ikut meramaikan IKMAL Fun Bike, acara yang start dan finishnya diadakan di alun-alun Kota Pemalang. Para peserta diberanglkatkan langsung oleh Bupati Pemalang, Junaedi.

Para peserta fun bike menyusuri rute Jl. Sudirman, Beji, Taman, pabrik Gondorukem, sampai kembali lagi ke alun-alun Pemalang. Acara tersebut pun menyediakan banyak door prize, seperti mobil, umroh, sepeda motor, beasiswa dan puluhan door prize  lainnya. Hadiah door prize tersebut disediakan untuk para peserta, baik itu warga Pemalang ataupun peserta yang datang dari daerah lain yang turut serta meramaikan acara IKMAL Fun Bike ini.

Panitia penyelenggara juga mengumumkan instansi maupun agen penjualan tiket terbanyak diraih oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Pemalang dan Kecamatan Bantarbolang.

Turut ikut serta bersepeda yaitu Bupati Pemalang Junaedi beserta istri, Wakil Bupati Pemalang Martono, Deputi Menteri Pemuda Olahraga, anggota DPR RI, anggota Forkompinda Pemalang, Sekda Kabupaten Pemalang, Kepala ODP Kabupaten, camat se Kabupaten Pemalang, kepala desa se Kabupaten Pemalang dan seluruh jajaran SKPD.

“Kegiatan IKMAL Fun Bike yang diselenggarakan oleh Ikatan Masyarakat Pemalang (IKMAL) merupakan rangkaian hari jadi Pemalang yang ke 442. Rangkaian hari jadi Kabupaten Pemalang memang diselenggarakan selama setahun penuh dengan harapan masyarakat Pemalang bangga sebagai warga Pemalang dan dapat melaksanakan maupun memberi sumbangsih terbaik bagi kemajuan Pemalang.” Kata Bupati.

Acara yang juga dimeriahkan oleh penyanyi lokal asli Pemalang dan artis serta para pelawak Ibu Kota.

Selain  IKMAL Fun Bike, acara juga memberikan santunan terhadap anak yatim piatu, serta menyelenggarakan donor darah yang bekerjasama dengan PMI cabang Pemalang serta bakti sosial.

Bupati juga memberikan apresiasi yang luar biasa kepada IKMAL. “Ikmal hari ini buat event di Pemalang yang sangat luar biasa dan sukses ini.” Ungkap Bupati.

Selain hal tersebut, Bupati juga berharap banyak terhadap IKMAL dalam mendukung kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah Kabupaten Pemalang.

”Harapan saya, event-event lain termasuk kepentingan kepentingan untuk Kabupaten Pemalang yang akan datang, tentunya IKMAL sebagai wadah dari warga masyarakat Pemalang, saya bangga terhadap apa yang telah dilakukan di Kabupaten Pemalang,” harapan Bupati terhadap IKMAL. (Red)

Author: Ikmal

Membangun masyarakat Pemalang yang cerdas, berkapasitas global santun dan berkebudayaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!