Ada Ragam Kuliner, Budaya dan Hiburan di Festival Wisata Kali Comal 2016

IKMAL – Sejak resmi dibuka pada tanggal 6 November 2016 lalu, Festival Wisata Kali Comal (FWKC) Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah terus menggelar berbagai kegiatan. Hari ini, Minggu 20 November 2016, FWKC yang berlangsung di Kecamatan Comal di isi beragam kegiatan, seperti wisata kuliner ‘Kolak Ndok Bebek’, Sego Megono, Senam Massal Wong Kali Comal, dan Pawai Budaya Brendung & Gonor.

Festival Wisata Kali Comal yang berlangsung di Kecamatan Comal di gelar selama dua hari Sabtu, Minggu (19-20/11/2016). Pada gelaran pertama FWKC di Kecamatan Kali Comal diadakan lomba lukis kali comal, foto selfi. Sedangkan untuk hari keduanya dimulai dengan senam massal, kirab budaya serta pameran Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang dihibur oleh penampilan dari band lokal.

Ketua Panitia FWKC 2016, Anggoro Adi Atmojo menyampaikan, Gelaran FWKC kali ini semakin meriah dengan adanya lomba fotografi dan lomba lukis yang diikuti masyarakat, pelajar, dan Komunitas lukis Pemalang yang bernama Ilalang. Sehingga ini banyak menyedot perhatian masyarakat luas dan tertarik untuk ikut menyaksikan kemeriahan FWKC yang berlangsung di Kecamatan Comal pada 19-20 November 2016.

”Ragam budaya dan kuliner khas yang ada di Kecamatan Comal kami hadirkan di acara FWKC kali ini, dengan menggelar pawai budaya Brendung & Gonor serta suguhan kuliner ‘kolak ndog bebek’ serta Sego Megono khas Kecamatan Comal, diharapkan masyarakat luas yang hadir dalam FWKC ini mengenal Comal dengan ciri khasnya, mulai dari kuliner maupun budayanya,” ungkap Anggoro.

Seperti yang sudah diketahui. Festival Wisata Kali Comal yang di buka pada Minggu 6 November 2016 lalu di Desa Kandang, Kecamatan Comal, ini terus berlangsung hingga nanti puncaknya akan diselenggarakan di Desa Mojo, Kecamatan Ulujami. Jembatan Comal dan Hutan Manggrove Mojo, merupakan potensi sumber daya alam yang telah dikenal dan didukung dengan perilaku hidup pesisir wong kali comal nan ramah, ini sangat menarik untuk dijadikan Paket Wisata Kali Comal.

Berangkat dari potensi dan kondisi sumber daya yang ada, mendorong perhatian besar ‘Paguyuban Wong Kali Comal’ yang meliputi 4 wilayah Kecamatan, seperti Comal, Ulujami, Bodeh, dan Ampelgading. Bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Pemalang dalam menyelenggarakan kegiatan Festival Wisata Kali Comal guna menggali potensi wisata daerah untuk lebih dikenal lagi masyarakat luas.

Sumber: mediakita.co

Author: Ikmal

Membangun masyarakat Pemalang yang cerdas, berkapasitas global santun dan berkebudayaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!